logo
fp
swh
login mahasiswa / dosen
NPM / NIP
Password
Status
Lupa Password

Sejarah Fakultas Pertanian Unsika

BADAN LEGISLATIF MAHASISWA (BLM)

FAKULTAS PERTANIAN UNSIKA

"Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) adalah organisasi mahasiswa intra kampus yang merupakan lembaga legislatif di tingkat fakultas Pertanian UNSIKA. Badan legislatif mahasiswa beranggotakan wakil-wakil mahasiswa yang dipilih melalui mekanisme tertentu. Wakil mahasiswa tersebut haruslah mewakili dari setiap angkatan di fakultas Pertanian UNSIKA. Seorang wakil mahasiswa mengemban amanat untuk menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa untuk menjadi suatu kebijakan ( legislator ).

Secara keseluruhan, badan legislatif mahasiswa dituntut harus mampu menuangkan terobosan -terobosan yang bersifat inovatif dalam hal kebijakan-kebijakan sehingga fungsi legislatif tersebut benar -benar berjalan secara optimal.

Disamping itu, badan legislatif mahasiswa juga dituntut untuk aktif mengawasi pelaksanaan dan mengevaluasi kegiatan-kegiantan eksekutif. Hal ini bertujuan agar terjadi kontrol dan keseimbangan (check and balances) sehingga menghindarkan penumpukan kekuasaan yang berdampak pada absolutisme. Untuk itu, disinilah dituntut peran serta dari seluruh wakil mahasiswa yang duduk di badan legislatif mahasiswa untuk menjalankan fungsi dari badan tersebut secara menyeluruh.

Tugas-Tugas Pokok BLM
1. Mengawasi jalannya pelaksanaan kegiatan BEM FAPERTA UNSIKA.
2. Mengevaluasi terhadap kinerja BEM FAPERTA UNSIKA.
3. Merancang dan merumuskan sistem organisasi mahasiswa BEM FAPERTA UNSIKA.
4. Memberikan usul, saran dan kritik serta pemikiran-pemikiran dari mahasiswa baik kepada pimpinan Fakultas dan Universitas maupun kepada masyarakat.