logo
fp
swh
Untitled Document
login mahasiswa / dosen
NPM / NIP
Password
Status
Lupa Password

Untitled Document
Akademik

Link
Arsip

Fakultas Pertanian Unsika

Selamat Datang di Fakultas Pertanian
Perubahan Cuaca


Kementerian Perdagangan meminta kepada produsen dan petani lada untuk mewaspadai perubahan iklim yang terjadi di Indonesia. Sebab, ketidakstabilan cuaca akan mempengaruhi kualitas produksi lada.

Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan, Iman Pambagyo mengungkapkan, pemerintah saat ini tengah fokus mencari cara meningkatkan produksi dan kualitas lada. Produsen maupun petani lada diminta tak mengabaikan kondisi cuaca yang sedang labil.

"Yang perlu saya garis bawahi adalah kita perlu mengantisipasi perubahan iklim. Kita tidak hanya ingin meningkatkan jumlah produksi, tetapi juga kualitas lada kita. Seperti lada muntok yang terbaik di dunia. Saat ini belum bisa dikembangkan Indonesia, mungkin itu bisa masuk menjadi lada premium untuk pasar dunia," kata Iman di Hotel Merlynn, Jakarta, Senin (8/8).

Guna mengantisipasi perubahan iklim meningkatkan kualitas lada Tanah Air, pihaknya menyebut telah mendapat dukungan dari lembaga dunia.

"Tentunya bagaimana mengembangkan varietas yang lebih baik untuk lada. Dan itu kita didukung oleh research Institute academia, bahkan organisasi internasional lainnya dalam membantu IPC," tuturnya

"Kita melihat lada ini bukan hanya komoditas melainkan sudah menjadi gaya hidup. Lada ini hampir ada di semua rumah tangga, restoran, cafe. Yang penting bagaimana produksi baik, kualitas meningkat dan supply mencukupi. Karena sejalan pertumbuhan dunia, permintaan lada akan terus naik," pungkasnya.

http://www.merdeka.com/uang/perubahan-cuaca-ancam-produksi-dan-kualitas-lada-tanah-air.html

Gambar
Untitled Document
Berita Terbaru
Jurnal & Artikel
Skripsi / Thesis
Untitled Document
Beranda  |   Penelitian  |   Skripsi  |   Artikel  |  Jurnal   |   Berita  |   Contacts